8 Petugas Lapas di Sumbar Positif Corona, Seluruh Warga Binaan Ikut Tes Swab

8 Petugas Lapas di Sumbar Positif Corona, Seluruh Warga Binaan Ikut Tes Swab

Delapan petugas Lapas Kelas II B Sijunjung, Sumatera Barat, terkonfirmasi positif Corona atau COVID-19. Tim Gugus Tugas kemudian melakukan tes swab untuk seluruh warga binaan, pegawai dan keluarganya.

“Kita tes Swab seluruhnya. Ada 253 orang yang akan kita tes. Beberapa di antaranya sudah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penangaan COVID-19 Sijunjung, Rizal Effendi, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga :  Bersama ACT Bantu Korban TSUNAMI SELAT SUNDA

Dia mengatakan 253 orang itu terdiri dari 216 orang warga binaan dan 37 orang petugas termasuk keluarganya. Sejauh ini, ada 25 orang warga binaan yang telah diperiksa seluruhnya negatif.

“Warga binaan sudah ada yang diperiksa. Baru 25 orang, dan semua hasilnya negatif. Sedangkan Petugas baru 30 orang yang diperiksa, dimana hasilnya 8 orang positif,” jelas Rizal.

Baca Juga :  Masyarakat Sibuk Video Call Selama Lebaran, Trafik XL Melonjak Hingga 25 Persen

“Tes kita lanjutkan lagi sampai semuanya selesai, karena kita ingin memastikan situasinya benar-benar bisa dikendalikan,” sambungnya.

Sebelumnya, delapan petugas Lapas Kelas II-B Sijunjung dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Salah satunya Kepala Lapas.

“Iya. Ada delapan orang, termasuk Kepala Lapas,” kata Rizal.

Baca Juga :  Protokol Terbang Dengan Aman Di Masa Pandemi



Sumber : Detik

Info & Berita