Aransemen Ulang Lagu Bertema Kehilangan di Tegah Pandemi

Aransemen Ulang Lagu Bertema Kehilangan di Tegah Pandemi

Siapa yang masih ingat lagu “Kehilangan” yang dipopulerkan oleh Firman Idol pada tahun 2013 lalu? Lagu yang menceritakan tentang perasaan kehilangan cinta seseorang ini ditulis oleh Charly Van Houten berhasil merajai tangga lagu musik di tahun tersebut. Dan kini, di saat dunia tengah pandemik Covid-19 dan banyak dari kita merasakan kehilangan akibat adanya orang tercinta karenanya, Setia Band bersama Trinity Optima production merilis versi baru dari lagu ini.

HARMONI BARU DARI PENCIPTA LAGU Di tahun 2013, Charly dan Trintiy Optima Production memutuskan untuk memberikan lagu “Kehilangan” sebagai lagu yang dinyanyikan penyanyi solo. Dengan suaranya yang khas, Firman Idol berhasil membawakannya dengan baik. Baik notasi dan liriknya mampu sangat berkesan bagi siapapun yang mendengarnya.

Dan di tahun 2020 ini, sebagai penulis lagu, Charly ingin memberikan nafas baru bagi lagu yang memiliki makna dalam baginya. “Kami sadar kalau lagu ini sempat fenomenal di masanya. Dan Keputusan kami untuk menyanyikan ulang lagu ‘Kehilangan’ karena kami berpikir untuk memberikan harmoni dan notasi baru yang lebih band, dengan harapan lagu ini bisa memberikan warna baru bagi penggemarnya, tanpa kehilangan nyawa yang ada dalam lagu,” ungkap Charly.

Baca Juga :  Single Kedua Meidian Maladi, Bila Nanti

Bagi Charly, lagu ini memiliki makna yang cukup mendalam dan personal. “Syairnya cukup menarik dan memiliki makna yang dalam. Saya akui dalam menulis lagu ini ada kekhusyukan tersendiri. Bagi banyak orang lagu ini mungkin lagu ini tentang sakitnya perasaan kehilangan pasangan, mungkin orang tua, ada juga dengan anaknya mungkin, atau keluarga. Tapi bagi saya pribadi lagu ini merupakan ungkapan cinta kasih saya kepada yang Maha Esa, Allah SWT. Karena tanpa kasih sayang dan nikmat hidup yang ia berikan, maka hidup kita bisa kacau bahkan bisa gila tanpa-Nya,” papar Charly. “Maka dari itu, janganlah kita menyia-nyiakan kasih sayang yang sudah diterima, setidaknya hal itulah yang ingin disampaikan lewat lagu ini,” tambahnya. Terutama di masa-masa pandemi seperti saat ini, makna dalam lagu “Kehilangan” kian terasa di dalamnya.

MUSIK VIDEO BOCOR KE PUBLIK Sebelum lagu ini di rilis secara resmi oleh Trinity Optima Production, potongan musik video dan lagu ini sempat bocor di Internet. Walaupun merasa kecewa, tapi hal ini memang tidak bisa dihindari. “Karena sebenarnya musik video ini sudah dibuat sejak lama, tapi entah bagaimana caranya tiab-tiba musik videonya bocor di Internet. Jadi ada beberapa orang yang mendapatkan potongan-potonagn video klipnya dan mempostingnya di akun digital mereka. Maka dari itu, setelah musik dan musik videonya rampung, kami segera secara resmi merilisnya. Agar teman-teman setia Band dan juga yang mungkin penggemar lagu ini bisa mendengarkannya lewat akun resmi,” jelas Charly.

Baca Juga :  Selvy Gokuji terkendala rilis single Malaikat, karena pandemi Covid 19

Secara visual, Charly megakui kalau musik video “Kehilangan” termasuk musik video paling cepat dan memiliki konsep paling sederhana dibandingkan musik video mereka sebelumnya. “Biasanya Setia Band memiliki musik video dengan konsep video yang ada alur ceritanya, mungkin ada model dan juga pemeran tambahan. Tapi di video musik kali ini, hanya menampilkan setia Band yang membawakan lagu ini, dengan pilihan beberapa pose dan blocking shot yang menarik tanpa terlalu banyak adegan-adegan tambahan,” jelas penyanyi asal Cirebon ini.

Baca Juga :  Dina Jazz, Si Goyang Colek Rilis Lagu di Tengah Pandemic

Charly berharap dengan dirilisnya lagu ini, Setia Band dan Trinity Optima Production masih bisa menunjukkan kreatifitas di tengah pandemi. “Saya sadar saat ini dunia tengah lumpuh dengan adanya pandemi. Semoga lagu ini bisa tetap menunjukkan kreativitas kami dan juga menginspirasi orang-orang yang tengah merasakan ‘kehilangan’ di luar sana,” tambahnya. Musik video “Kehilangan” dari Setia Band ini sudah bisa ditonton di akun Youtube Trinity Optima Production dan lagunya pun sudah ada di seluruh digital streaming favorit anda.

Lirik Lagu
———-
Ku Coba Ungkap Tabir Ini
Kisah Antara Kau Dan Aku
Terpisahkan Oleh Ruang Dan Waktu
Menyudutkanmu Meninggalkanku

Ku Merasa Telah Kehilangan
Cintamu Yang Telah Lama Hilang
Kau Pergi Jauh Karena Salahku
Yang Tak Pernah Menganggap Kamu Ada

Asmara Mengisahkan Kita
Mengingatkanku Pada Dirimu
Gelora Mengingatkanku
Bahwa Cintamu Telah Merasuk Jantungku

Sejujurnya Ku Tak Bisa
Hidup Tanpa Ada Kamu Aku Gila
Seandainya Kamu Bisa
Mengulang Kembali Lagi Cinta Kita
Takkan Ku Sia Siakan Kamu Lagi

Musik Pop