WHU, Solois asal Rembang yang siap berkontribusi di Blantika Musik Indonesia

WHU, Solois asal Rembang yang siap berkontribusi di Blantika Musik Indonesia

Lahir di Kabupaten Rembang Jawa Tengah, 24 September 1994, yang kerap disapa dengan panggilan WHU adalah musisi serta penulis lagu. Hobi bermusik telah ada sejak kecil karena kakak sepupu dan kakaknya yang hobi bermain musik  (band).

Di saat duduk di kelas 5 SD suatu ketika kakaknya pulang membawa CD Guns & Roses hatinya bergetar saat melihat permainan Lagend Guitar Slash dalam lagu Welcome To The Jungle ,Sweet Child O Mine & Paradise City. Dan dari situ kecintaannya terhadap musik semakin kuat dan pada saat dia SMP mulai menulis lagunya sendiri.

Baca Juga :  “Everything is Gonna Be Fine”, Single Terbaru Mocca Yang bisa membuat kita menenangkan hati

Beberapa kali membentuk band dengan temannya di posisi (lead guitar) pada waktu SMA dan saat kuliah tetapi personilnya tidak ada yang serius. Sampai suatu ketika dia mencoba merekam lagu yang berjudul Kota Istimewa di tahun 2014 di Kota Jogjakarta dan membentuk band BlackStone29 diposisi (Vocal Guitar) dengan (Ageng) kakaknya yang mengisi posisi drum, Agung Kuncoro (guitar) , Sunu Pranya (Bass). BlackStone29 beberapa kali tampil di acara-acara di Jogja juga di Semarang seperti di acara anak-anak Fakultas Sekolah Vokasi UGM, Terrace Caffe, kolong langit Caffe , TVRI Jawa Tengah , Cakra Semarang TV dll.

Baca Juga :  'Biar Sudah' , sajian segar penuh groovy persembahan terbaru dari 'Road Roots'

Pada tahun 2017 WHU  pindah ke ibukota Jakarta untuk mencoba peruntungan di dunia musik yang lebih profesional. Di Jakarta ketemu dengan lingkungan baru dengan pandangan bermusik baru yang akhirnya berpengaruh pada materi lagu yang dibuatnya. Di tahun 2019 WHU memilih untuk solo danmerelease beberapa single lagu diantaranya Untukmu Kasih, Jakarta, Bunga Mimpi, Tentangmu, Kawan , Kenangan.

Indie